Surga bagi Penikmat Seni! 3 Destinasi Artistik di Turki

Surga bagi Penikmat Seni! 3 Destinasi Artistik di Turki
Sejarah Turki bisa menjadi sebuah perjalanan panjang yang sungguh mengagumkan untuk ditelusuri serta dikenang secara berulang-ulang. Ada banyak kegemilangan yang telah ditorehkan. Beberapa di antara peninggalan yang paling menarik hingga kini yakni mengenai destinasi artistik di Turki. Turki bisa menjadi jawaban bagi para penikmat seni di bumi ini.

1. Basilica Cistern
Pada awanya Basilica Cistern merupakan sebuah gereja basilica. Namun seiring berjalannya waktu dan untuk memenuhi kebutuhan air utamanya untuk istana Konstantinopel kuno maka dibangun menjadi tangki air bawah tanah yang serba guna. Karena kini telah difungsikan menjadi destinasi wisata maka keberadaan kafe serta kolam ikan bisa juga ditemui di sana.

Meskipun difungsikan menjadi tangki air Basilica Cisterntetap memiliki design bangunan yang artistik. Di dalamnya terdapat pula patung kepala medusa atau dewi berambut ular yang terletak di beberapa tiang area barat laut Basilica Chistern. Setting Basilica Cisternbahkan masuk dalam film James Bond From Russia With Love serta novel Inferno milik Dan Brown.

2. Dolmabahce Palace
Istana kuno satu ini memiliki gaya arsitektur tradisional Ottomanyang penuh dengan hiasan ukir dan keramik. Design mewah sangat kental terpancar dari situs sejarah nasional Turki tersebut. Bahkan disebutkan jika di dalamnya terdapat koleksi lampu gantung Bohemian yang terbesar di dunia. Destinasi wisata ini paling cocok bagi Anda penikmat seni sejati.

Perpaduan gaya arsitektur yang kokoh dilengkapi dengan banyak tiang besar dipadukan dengan hiasan ukir yang memenuhi sisi luar istana menjadi sebuah kombinasi yang amat menarik bagi para wisatawan. Interior di dalamnya didominasi dengan style modern mewah dengan adanya hiasan dekorasi dari emas dan  juga kristal yang pastinya sangat mempesona.

3. Maidens Tower
Menara legendaris ini terletak di pulau kecil tengah selat Bhosporus Istanbul Turki. Situs satu ini dahulunya difungsikan sebagai menara pengawas, mercusuar namun kini telah dibuka untuk umum dan dilengkapi dengan berbagai bangunan restoran maupun kafe. Hal yang sangat unik dari menara satu ini yakni letaknya yang seperti mengambang sendirian di atas air.

Bangunannya unik karena memiliki ketinggian di atas rata-rata bagaikan pencakar langit. Destinasi wisata epik satu ini begitu populer dan sering menjadi setting untuk film-film dan beberapa drama. Salah satu yang termasyhur yakni untuk setting film James Bond The World is Not Enough. Situs tersebut adalah tempat bersejarah menawan yang patut dikunjungi.

Mengunjungi situs bersejarah yang juga memiliki kecantikan menawan pastilah menjadi impian setiap orang untuk mendatanginya. Banyak situs bersejarah maupun destinasi artistik di Turki yang kapan-kapan harus Anda coba kunjungi. Banyak lintasan sejarah yang tetap bisa berbicara dan kita dengar kisahnya bahkan setelah ribuan tahun lamanya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *