5 Ciri Orang Sukses yang Bisa Anda Kenali dari Usia Kanak-kanaknya

5 Ciri Orang Sukses yang Bisa Anda Kenali dari Usia Kanak-kanaknya

5 Ciri Orang Sukses yang Bisa Anda Kenali dari Usia Kanak-kanaknya
 Saat menemukan public figure yang berhasil meraih kesuksesan, seringkali membuat orang penasaran dengan cara mendapatkannya. Padahal, akan lebih masuk akal jika mencoba melihat ciri orang sukses yang ada pada diri orang tersebut. Anda juga bisa mengenali ciri-ciri tersebut sejak usia mudanya. Berikut 5 ciri yang harus Anda simak baik-baik.
1. Memiliki Passion yang Jelas
Ciri yang pertama ini sudah dimiliki orang sukses sejak usia kanak-kanaknya. Mereka tekun mengasah passion dan berusaha mengolaborasikannya dengan potensi dan kerja keras. Beda halnya dengan remaja tanggung atau dewasa awal pada umumnya yang cenderung mudah terbawa arus pergaulan dan masih memiliki emosi yang labil.
2. Hyperaktif dan Tidak Pemalu
Hyperaktif tidak selalu membawa kesan negatif bagi anak-anak. Karena, anak hyperaktif dan tidak pemalu, biasanya memiliki semangat yang tinggi dalam mengerjakan sesuatu. Mereka juga akan memberi jawaban yang tegas saat ditanya.
Oleh karena itu, sangat mudah untuk berkomunikasi dan mengajak mereka bekerjasama daripada dengan anak yang pemalu. Untuk ciri yang satu ini, peran orang tua sangat penting untuk mengarahkan sang anak agar tidak melakukan aktivitas negatif.
3. Tidak Mudah Diatur
Bukan anak-anak namanya kalau mudah diatur seperti robot. Kesan nakal pun kerap melekat pada anak yang memiliki sifat ini. Tapi sebenarnya, di balik sikapnya sulit diatur, tersimpan kemampuannya sebagai pemimpin yang lebih suka untuk mengatur bawahannya.
Kemudian, Anda sabagai orang tua, wajib mengarahkan karakter leader pada anak agar tidak menjadi pribadi otoriter. Didik mereka agar menjadi pemimpin yang bijaksana dan tetap mau menerima masukan dari orang lain, termasuk bawahannya. 
4. Mudah Penasaran
Salah satu cara untuk membujuk anak kecil yang rewel dan menangis adalah menunjukkan benda seperti mainan atau permainan baru. Mereka dengan mudahnya berhenti menangis dan merengek, lalu memperhatikan mainan yang Anda berikan.
Setelah memperhatikan, mereka ingin mencoba, kemudian mencapai penasaran yang lebih tinggi, yaitu mengotak-atik mainan tersebut. Dari membuat variasi bentuk (jika Anda memberinya mainan lego), sampai membongkarnya (untuk mainan seperti rubik). Sifat penasaran inilah yang erat kaitannya dengan ciri berikutnya, yaitu tidak mudah menyerah.
5. Selalu Semangat dan Tidak Mudah Menyerah
Anak-anak selalu semangat dalam melakukan setiap aktivitas yang disukainya. Apalagi, jika Anda sebagai orang tuanya memberi stimulasi positif untuk terus mendukung setiap aktivitas positif yang dilakukannya.
Selain semangat, mereka juga tidak mengenal kata gagal. Coba Anda bayangkan jika mereka menyerah dan berhenti mencoba untuk belajar berjalan karena merasa kapok saat jatuh. Tentunya mereka tidak akan pernah bisa berjalan, bukan? Tapi, karena rasa penasaran dan semangat yang tinggi untuk mencapai keberhasilan, maka mereka pun tidak menyarah.

Selain kelima ciri orang sukses tersebut, masih banyak ciri orang sukses yang dimiliki anak-anak. Tapi, seiring bertambahnya usia mereka, ciri-ciri tersebut mulai terkikis. Oleh karena itu, dukung terus mereka untuk tetap berkarya dan melakukan banyak hal positif untuk lingkungannya, termasuk meraih kesuksesannya saat dewasa nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *